Rabu, 04 Juli 2012


Push up



Push up atau tolak angkat adalah suatu jenis senam kekuatan yang berfungsi untuk mengutakan otot bisep maupun trisep.

Manfaat dari push up
Meskipun terlihat remeh tapi latihan push up mempunyai manfaat yang luar biasa. Adapun manfaat itu adalah sebagai berikut
1.      Mengencangkan Otot.

Dengan rajin Pus Up, maka otot dalam tubuh menjadi kencang dengan begitu, kalau push up dilakukan setiap hari, maka tubuh akan terlihat lebih padat dari sebelumnya.

2.      Mencegah Osteoporosis.

 Menurut Hormone Foundation, rendahnya tingkat testosteron dapat berkontribusi pada hilangnya kepadatan tulang dari waktu ke waktu dan mengakibatkan osteoporosis pada laki-laki. Rendahnya tingkat testosteron juga dapat menyebabkan hilangnya massa otot dan kekuatan secara keseluruhan, serta atrofi otot dari waktu ke waktu.

3.      Panjang Umur.

Sebuah studi tahun 2008 yang dilakukan oleh para peneliti dari University of Greifswald di Jerman menunjukkan bahwa tingkat testosteron yang rendah dapat meningkatkan risiko diabetes, hipertensi, obesitas dan bahkan kematian. Studi yang diikuti peserta selama lebih dari tujuh tahun ini menemukan bahwa orang dengan kadar testosteron rendah 2,5 kali lebih mungkin meninggal dini dibandingkan dengan orang dengan tingkat testosteron lebih tinggi, terlepas dari merokok, konsumsi alkohol atau usia.

4.      Menghilangkan Perut Buncit.

seringnya makan tidur dan tidak pernah olah raga dapat menyababkan perut buncit oleh karena itu, dengan rajin push up, maka akan terhindar dari perut yang buncit. 

Jika ada yang masih bertanya bagaimana cara push up itu sendiri saya juga memasukan artikel tersebut di bawah ini.

Cara Push Up yang Benar
Melakukan push up yang benar dapat memberikan banyak manfaat bagi kita yang sering melakukannya.
Langkah langkahnya:

  1. Posisi tangan agak lebar di lantai, dan kaki bertumpu pada ujung jari, sehingga tubuh bisa ditopang dengan sempurna selurus mungkin.
  2. Buang napas sambil menekukkan sikut dan turunkan posisi bahu sampai tekukan sikut membentuk sudut 90 derajat.
  3. Kemudian dorong bahu ke atas sambil menarik napas hingga tangan lurus, tapi pastikan posisi sikut tidak terlalu kaku agar mudah ditekuk kembali.
Cobalah untuk melakukan 2 set dengan repetisi 10-12 kali tiap set-nya. Ingat, jangan luruskan sikut terlalu kaku. Usahakan posisi kepala sejajar dengan punggung (jangan mendongakkan kepala ke depan) agar posisi tulang belakang tetap netral. Push Up berguna untuk melatih otot dada, trisep dan otot pundak.



0 coment:

Posting Komentar