Kamis, 01 November 2012


Lompat bungee




     Pernah melihat suatu olahraga yang mengacu adrenalin anda jika sudah mungkin anda akan menyabutkan bungge jump yang terbaik kenapa karena bungee jump sebuah aktivitas di mana seseorang melompat dari sebuah tempat tinggi (biasanya beberapa ratus kaki/meter) dengan satu ujung dari tali elastis yang ditempel di badan atau pergelangan kaki dan ujung talinya satunya terikat ke titik lompatan.(tempat diatas dimana si orang tersebut melompat).


Cara kerja dan cara memainkan bungee jump

     Ketika seseorang melompat, tali tersebut tersebut akan melar setelah mengambil energi dari lompatan, dan peloncat akan terlontar balik ketika tali tersebut memendek. Peloncat akan berosilasi naik dan turun sampai energi dari loncatan habis. Bungge jump biasanya bisa dimainkan oleh sendiri tetapi bisa juga berdua berdua malah ada juga orang yang memainkan gungge jump dengan kendaraan baik motor maupun sepeda. Tempat sasaran bungge jump biasanya berupa air baik itu kolam, danau, sungai, laut dan lain-lain.


Sejarah

     Pada awal 1950-an David Attenborough dan seorang pekerja film BBC telah membawa kembali potongan "penyelam tanah" Pulau Pantekosta di Vanuatu, orang muda yang melompat dari "platform" kayu yang tinggi dengan "vine" terikat ke pergelangan kaki mereka sebagai pengetesan keberanian. Film ini menginspirasikan Chris Baker dari Bristol, Inggris untuk menggunakan tali elastis. Lompat bungee modern pertama dilakukan pada 1 April 1979 dari Jembatan Suspensi Clifton setinggi 250 kaki di Bristol dan dilakukan oleh 4 anggota Dangerous Sports Club. Para pelompat, dipimpin oleh David Kirke ditahan tidak lama kemudian, namun tetap melompat di AS dari Golden Gate dan jembatan Royal Gorge, menyebarkan konsep ini ke seluruh dunia.

Bagaimana apakah pembaca sekalian ingin mencoba bungee jump untuk menguji adrenalin!!!!
Hehehehe

Terima kasih telah berkunjung

0 coment:

Posting Komentar